wdcfawqafwef

Kartu Debit GPN BRI Tidak Bisa Transaksi Online

Kartu Debit GPN BRI Tidak Bisa Transaksi Online
Kartu Debit GPN BRI

Pertanyaan:
Kartu debit BRI yang saya miliki berlogo GPN dan selalu gagal ketika digunakan untuk transaksi online. Apakah sedang ada gangguan atau memang tidak bisa?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit atau kartu ATM bagi nasabah untuk memudahkan aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Secara umum ada 2 jenis kartu debit dari Bank BRI yaitu berlogo GPN dan berlogo MasterCard.

Untuk kartu debit BRI berlogo GPN ini adalah mandat dari Bank Indonesia dalam program gerbang pembayaran nasional diterbitkan beberapa tahun yang lalu.

Terkait pertanyaan di atas untuk saat ini kartu debit BRI berlogo GPN memang belum bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online lain karena tidak memiliki 3 digit kode CVV yang ada di belakang kartu.

Apabila nasabah butuh kartu debit sebagai metode pembayaran transaksi online silakan ganti kartu debit BRI GPN dengan kartu debit berlogo MasterCard di kantor cabang Bank BRI. Namun, sayangnya khusus bagi nasabah Simpedes BRI belum bisa menukar ke kartu berlogo MasterCard karena yang didapat memang hanya kartu berlogo GPN.

Baca juga: Apakah Kartu ATM BritAma X Support Debit Online BRI?

Sebagai solusi nasabah bisa melakukan pembayaran transaksi online dengan memanfaatkan aplikasi BRImo atau BRI Internet Banking. Kedua layanan tersebut tersedia baik bagi nasabah Simpedes maupun BritAma BRI.

Sekadar informasi tambahan bagi nasabah pemegang kartu debit BRI berlogo MasterCard untuk bisa menggunakannya sebagai pembayaran transaksi online pastikan setelah aktivasi transaksi finansial di layanan BRI Internet Banking dan nomor telepon terdaftar memiliki pulsa agar bisa menerima kode 3D Secure yang dikirim dalam bentuk SMS.




0 Response to "Kartu Debit GPN BRI Tidak Bisa Transaksi Online"

Posting Komentar