wdcfawqafwef

Ganti Buku Tabungan BRI Harus di Cabang Tempat Buka Rekening?

Ganti Buku Tabungan BRI Harus di Cabang Tempat Buka Rekening?
Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Jika ingin ganti buku tabungan rekening BRI punya saya yang hilang apakah harus di kantor cabang tempat buka rekening, atau bisa di kantor cabang dekat rumah?

Jawaban:
Buku tabungan BRI yang merupakan fasilitas basic sebagai catatan transaksi fisik di rekening didapat nasabah setelah berhasil buka rekening tabungan di bank BRI. Buku tabungan berisi informasi seperti nomor rekening, nama pemilik rekening, cabang tempat buka rekening, dan seluruh detail transaksi ketika di print out.

Meskipun akhir-akhir ini penggunaan buku tabungan mulai tergantikan oleh e-Statement namun tetap saja menjadi bagian penting terkait dokumentasi rekening BRI milik nasabah.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk penggantian buku tabungan BRI karena hilang atau rusak bisa di cabang Bank BRI terdekat atau di kantor cabang tempat buka rekening.

Silakan bawa dokumen kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit pada kartu ATM BRI. Karena masing-masing kantor cabang Bank BRI kadang memiliki kebijakan berbeda disarankan untuk siapkan surat kehilangan dari Kepolisian apabila buku tabungan BRI hilang.

Baca juga: Ganti Data Alamat di Rekening BRI

Penggantian buku tabungan BRI karena hilang atau rusak akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki nasabah. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.


0 Response to "Ganti Buku Tabungan BRI Harus di Cabang Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id