wdcfawqafwef

HP VIVO, OPPO, Xiaomi Tidak Bisa Buka BRImo

HP VIVO, OPPO, Xiaomi Tidak Bisa Buka BRImo
BRImo

Pertanyaan:
Mengapa aplikasi BRImo tidak bisa dibuka mengguna HP OPPO saya, coba di handphone Xiaomi malah tidak bisa didownload. Apa harus ke kantor cabang?

Jawaban:
Nasabah yang baru buka rekening tabungan di Bank BRI sangat disarankan untuk aktivasi dan instal aplikasi BRImo untuk memudahkan aktivitas transaksi. Registrasi bisa dibantu langsung oleh layanan customer service dan tidak dikenakan biaya tambahan, ketika registrasi nasabah diminta membuat Username dan password sebagai otentikasi untuk login.

Khusus bagi nasabah yang sebelumnya telah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu lagi registrasi di BRImo, silakan login menggunakan User ID dari BRI Internet Banking karena kedua layanan ini menggunakan sistem yang sama.

Menanggapi permasalahan nasabah di atas apabila tidak bisa buka aplikasi BRImo atau perangkat yang digunakan saat ini tidak bisa instal karena aplikasi BRImo tidak muncul ketika pencarian dilakukan di toko aplikasi resmi baik itu Google Play maupun App Store hal ini bisa terjadi karena perangkat tidak memenuhi system requirement.

Bagi nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android seperti handphone VIVO, OPPO, Xiaomi Samsung, dan brand lainnya pastikan sistem operasi Android yang digunakan minimum Android versi 6.0.

Untuk perangkat di bawah versi Android 6.0 tidak akan bisa buka maupun download aplikasi BRImo. Ini adalah kebijakan dari Bank BRI terkait keamanan pada sistem operasi, semakin update sistem operasi yang digunakan maka bisa dipastikan memiliki sistem keamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Baca juga: Bisakah Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit BRI di ATM Bank Lain?

Sebagai solusi nasabah bisa coba upgrade sistem operasi Android saat ini yang digunakan melalui menu pengaturan perangkat, disana akan tersedia pembaharuan perangkat lunak. Apabila memang update tidak tersedia maka tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi BRImo, solusi satu-satunya silakan akses layanan BRI Internet Banking menggunakan web browser pada perangkat dan login dengan Username dan password dari BRImo.

Sedangkan bagi nasabah yang telah memenuhi syarat minimum sistem operasi Android, tapi aplikasi BRImo tetap tidak bisa dibuka perhatikan kembali pengaturan aplikasi pastikan izinkan BRImo bahasa data internet dan ponsel tidak sedang dalam beban tinggi menjalankan terlalu banyak aplikasi.




0 Response to "HP VIVO, OPPO, Xiaomi Tidak Bisa Buka BRImo"

Posting Komentar