wdcfawqafwef

Biaya Buat Buku Tabungan BRI Karena Hilang

Biaya Buat Buku Tabungan BRI Karena Hilang
Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Buku tabungan BRI BritAma milik saya hilang sekarang ingin buat lagi apa perlu surat kehilangan dan berapa biaya pembuatan buku baru?

Jawaban:
Kebanyakan dari produk simpanan tabungan Bank BRI mendapatkan fasilitas buku tabungan sebagai catatan fisik seluruh transaksi yang terjadi di rekening. Sebut saja rekening yang banyak digunakan nasabah yaitu BritAma dan Simpedes BRI, kedua produk tersebut mendapat fasilitas buku tabungan yang didapat ketika buka rekening di kantor cabang.

Meski saat ini nasabah cenderung melakukan transaksi secara digital melalui aplikasi Mobile Banking maupun Internet Banking yang mana catatan transaksi bisa langsung dilihat melalui fitur mutasi rekening namun keberadaan buku tabungan tetap penting.

Terkait pertanyaan di atas apabila buku tabungan nasabah hilang maka dibutuhkan surat kehilangan yang bisa dibuat di kantor Kepolisian sebagai dokumen pendukung untuk buat buku tabungan baru.

Berikut adalah detail biaya buat buku tabungan BritAma dan Simpedes yang berlaku ketika postingan ini dipublish:
BritAma: Rp50.000
Simpedes: 25.000

Biaya pembuatan buku tabungan BRI tersebut diatas bisa dibayar secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi. Pencetakan buku tabungan baru bisa di cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan sebelumnya atau surat kehilangan apabila buku tabungan hilang, kartu identitas diri asli e-KTP, beserta kartu debit atau kartu ATM BRI.

Baca juga: Cara Cek Saldo DPLK BRI di Mesin ATM

Pembuatan buku tabungan BRI tidak bisa diwakilkan jadi nasabah harus datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.




0 Response to "Biaya Buat Buku Tabungan BRI Karena Hilang"

Posting Komentar