wdcfawqafwef

Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI Minta Selfie & Foto KTP

Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI Minta Selfie & Foto KTP
Penipuan

Pertanyaan:
Tadi saya mendapat telepon katanya petugas Bank BRI menyampaikan saya mendapat hadiah undian dan diminta mengirim foto KTP serta selfie dengan KTP. Apakah ini benar atau saya telah ditipu?

Jawaban:
Untuk menjalin kemitraan yang lebih erat dengan nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menghadirkan berbagai program menarik seperti undian berhadiah. Program undian berhadiah seperti ini memiliki syarat dan ketentuan dari Bank BRI.

Pengundian hadiah dilakukan secara terbuka disaksikan langsung oleh beberapa pihak.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah mendapat telepon maupun pesan singkat SMS atau pesan chat yang menyatakan diri dari Bank BRI menyampaikan nasabah mendapat undian berhadiah harap berhati-hati.

Pengumuman dan pemberitahuan pemenang hadiah undian di Bank BRI tidak pernah dilakukan melalui sambungan telepon maupun pesan singkat. Nasabah akan dihubungi langsung disertai surat resmi dari Bank BRI.

Bank BRI tidak pernah meminta nasabah menyerahkan data rahasia terkait rekening seperti kode PIN, kode OTP, password maupun data kartu debit pada kartu ATM BRI.

Bank BRI juga tidak pernah meminta pihak pemenang undian menyerahkan dokumen foto selfie dan foto selfie dengan KTP sebagai verifikasi data. Apalagi meminta setoran dana sebagai uang jaminan agar hadiah undian bisa cair.

Baca juga: Nomor Telegram Resmi Milik Bank BRI

Apabila nasabah mendapatkan pesan informasi setelah mendapat undian berhadiah dari Bank BRI untuk verifikasi memastikan informasi tersebut resmi atau penipuan bisa kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk informasi lebih valid.




0 Response to "Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI Minta Selfie & Foto KTP"

Posting Komentar