wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM Harus di Cabang BRI Tempat Buka Rekening?

Ganti Kartu ATM Harus di Cabang BRI Tempat Buka Rekening?
Ganti Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Kartu ATM BRI saya sudah hampir expired untuk ganti kartu baru apa harus di kantor cabang pembantu buka rekening?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BRI merupakan fasilitas yang diberikan Bank BRI kepada nasabah sehingga memudahkan aktivitas transaksi baik itu di mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lain yang sudah bekerja sama termasuk transaksi di mesin EDC dan bahkan sekarang bisa digunakan untuk transaksi online khususnya kartu debit yang berlogo MasterCard menggunakan fitur BRI Debit Online.

Kartu ATM BRI yang dipegang nasabah memiliki masa berlaku bisa dilihat di bagian depan kartu disana tercetak bulan dan tahun masa berlaku. Kartu yang sudah melewati masa berlaku atau expired maka tidak bisa digunakan untuk transaksi bahkan untuk sekadar cek informasi saldo dan cek mutasi rekening.

Nasabah harus melakukan pembuatan kartu ATM baru untuk ganti kartu sebelumnya apabila sudah memasuki masa expired.

Terkait pertanyaan di atas untuk ganti kartu ATM BRI bisa di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit cabang pembantu Bank BRI terdekat tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.

Dan cukup berbeda dengan kartu ATM BRI Merah Putih yang dipegang oleh para PNS atau ASN dan juga anggota Kepolisian termasuk TNI. Untuk ganti kartu ATM BRI Merah Putih hanya bisa di kantor cabang wilayah tidak bisa di unit cabang pembantu Bank BRI.

Persyaratan ganti kartu ATM BRI nasabah wajib bawa buku tabungan, kTP elektronik asli sebagai identitas diri, kartu debit atau kartu ATM, dan biaya untuk pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis kartu ATM yang dipilih nasabah.

Baca juga: Akun BRImo Terblokir Apakah Kartu ATM Ikut Diblokir?

Proses ganti kartu ATM BRI dibantu oleh customer service jadi silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service.




0 Response to "Ganti Kartu ATM Harus di Cabang BRI Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar