wdcfawqafwef

Cara Menjaga Keamanan Kartu Kredit BRI

Cara Menjaga Keamanan Kartu Kredit BRI
Kartu Kredit BRI

Pertanyaan:
Saya pemegang baru kartu kredit BRI apa saja tips untuk menjaga keamanannya agar tidak mudah di skimming oleh orang lain?

Jawaban:
Kartu kredit merupakan salah satu layanan dari Bank BRI diterbitkan secara mandiri maupun kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai metode pembayaran. Berbeda dengan kartu debit dimana kartu kredit BRI bisa dimiliki oleh nasabah BRI maupun non nasabah dengan mengajukan aplikasi bisa secara online atau melalui jaringan kantor cabang Bank BRI.

Pemegang kartu kredit BRI bisa memanfaatkannya untuk berbagai transaksi baik pembayaran dengan metode cash maupun cicilan kredit diberbagai merchant via mesin EDC, bahkan juga bisa digunakan untuk pembayaran pesanan online.

Terkait pertanyaan di atas berikut adalah beberapa tips menjaga keamanan kartu kredit BRI dari tindak penyalahgunaan kartu:

1. Pemegang kartu wajib merahasiakan nomor kartu kredit serta masa berlaku kartu termasuk kode OTP dan 3 digit kode keamanan CVC di belakang kartu.
2. Aktifkan fitur notifikasi atau pemberitahuan setiap kali ada transaksi di kartu kredit BRI.
3. Pastikan transaksi di website e-Commerce dengan menggunakan kode PIN atau sistem keamanan 3D secure yang dikirim dalam bentuk SMS.
4. Gunakan kartu kredit BRI secara personal.

Apabila pemegang kartu kredit BRI merasa ada transaksi mencurigakan bisa segera lapor pelayanan customer service bank BRI melalui sambungan telepon 14017/ 1500017.

Baca juga: Transaksi Cicilan CC BRI Kenapa Ditagih Full Payment?

Untuk memudahkan pengecekan status kartu kredit BRI bisa melalui aplikasi Kredit Card BRI.




0 Response to "Cara Menjaga Keamanan Kartu Kredit BRI"

Posting Komentar