wdcfawqafwef

Tips Menghindari Pembobolan Rekening BRI Update Nomor HP

Tips Menghindari Pembobolan Rekening BRI Update Nomor HP
Pembobolan Rekening

Tanya:
"Akhir-akhir ini banyak saya dengar kasus pembobolan rekening dengan metode penggandaan nomor telepon. Tolong informasi bagaimana tips menjaga keamanan rekening BRI saya dari kasus serupa?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai perusahaan jasa keuangan sektor perbankan dalam melayani nasabah tentu sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan data rekening sehingga tidak bisa diakses oleh pihak lain.

Tidak hanya layanan konvensional namun juga layanan digital banking yang saat ini tumbuh pesat tetap menerapkan sistem keamanan tingkat tinggi.

Terkait pertanyaan di atas untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan rekening berikut ini tips menghindari pembobolan rekening BRI:

1. Jaga keamanan data rahasia seperti nomor kartu debit, masa berlaku, kode keamanan cvv di belakang kartu debit, kode PIN, password internet banking dan mobile banking, termasuk kode OTP atau m-Token harap jangan dibagikan ke pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.<br/>
2. Segera update data nomor telepon apabila nomor tersebut sudah tidak aktif.<br/>
3. Apabila nasabah sering transaksi online pastikan tempat melakukan transaksi merupakan website yang kredibel dan menggunakan sistem keamanan SSL juga 3D Secure,<br/>
3. Harap berhati-hati jangan dengan mudah mengunjungi link atau tautan yang dikirim ke email atau pesan singkat menginformasikan promo atau diskon terkait Bank BRI.<br/>

Terkait poin nomor 2 di mana memang nomor telepon dibutuhkan sebagai data rekening nasabah perlu lebih waspada perihal banyaknya kasus penggandaan nomor telepon dalam upaya penyalahgunaan rekening.

Jika nasabah ingin mengganti nomor telepon hal pertama yang perlu dilakukan adalah update data di kantor cabang Bank BRI terdekat barulah kemudian menutup atau menonaktifkan nomor telepon yang terdaftar sebelumnya di kantor provider telekomunikasi yang diguna. Jangan melakukan hal sebaliknya menonaktifkan nomor telepon terlebih dahulu baru kemudian ubah data ke bank BRI. Ini sangat berpotensi terjadi penggandaan atau pemindahan kepemilikan nomor telepon yang sudah dinonaktifkan.

Baca juga: Rekening Simpedes BRI Apa Masih Aktif Setahun Tidak Digunakan?

Sekadar informasi tambahan untuk menjaga keamanan rekening BRI pastikan juga nomor telepon terdaftar selalu dalam masa aktif karena apabila melewati masa tenggang nomor otomatis terblokir oleh provider dan kemungkinan bisa diperjualbelikan.




0 Response to "Tips Menghindari Pembobolan Rekening BRI Update Nomor HP"

Posting Komentar