wdcfawqafwef

Ganti Kartu GPN BRI ke MasterCard Apakah Penipuan?

Ganti Kartu GPN BRI ke MasterCard Apakah Penipuan?
Kartu GPN BRI

Tanya:
"Saya mendapat email dari Bank BRI disuruh ganti kartu debit dari GPN ke MasterCard agar tidak terjadi pemblokiran. Apakah benar demikian?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk selaku perusahaan jasa keuangan sektor perbankan menyediakan fasilitas kartu ATM atau kartu debit bagi para nasabah bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan transaksi seperti di mesin ATM dan mesin EDC juga transaksi online.

Ada beberapa jenis kartu debit yang diterbitkan oleh Bank BRI diantaranya berlogo GPN sesuai dengan arahan Bank Indonesia untuk menyediakan ekosistem pembayaran nasional ada juga kartu debit berlogo Visa dan berlogo MasterCard.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang mendapat kiriman email mengatasnamakan Bank BRI untuk segera mengganti kartu debit berlogo GPN ke kartu debit berlogo MasterCard agar terhindar dari pemblokiran kartu hal ini tidaklah benar.

Nasabah perlu berhati-hati ketika menerima pesan baik melalui email, pesan singkat SMS, maupun sambungan telepon yang mengatasnamakan Bank BRI dan meminta beberapa tindakan terkait rekening BRI maupun meminta data rahasia seperti password, kode PIN, kode OTP, dan berbagai data lainnya untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan rekening.

Untuk informasi detail terkait kebijakan Bank BRI bisa didapat langsung melalui layanan contact BRI atau di jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI terdekat.

Baca juga: Penyebab Kartu ATM BRI Tiba-tiba Diblokir

Bagi nasabah yang mengalami pemblokiran kartu debit BRI bisa buka blokir dengan menghubungi layanan contact BRI atau memanfaatkan kan aplikasiv BRI Mobile Banking bisa juga melalui BRI Internet Banking.

0 Response to "Ganti Kartu GPN BRI ke MasterCard Apakah Penipuan?"

Posting Komentar