wdcfawqafwef

Penyebab Kartu ATM BRI Tiba-tiba Diblokir

Penyebab Kartu ATM BRI Tiba-tiba Diblokir
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Tadi mau transaksi tarik tunai di ATM tapi tidak bisa muncul keterangan kartu debit terblokir. Mengapa bisa seperti ini padahal tidak pernah salah memasukkan password, apa penyebab kartu ATM BRI milik saya diblokir?"

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM merupakan fasilitas digital banking yang didapat nasabah bank BRI bisa digunakan untuk keperluan transaksi secara personal baik di mesin ATM milik Bank BRI maupun bank lain yang telah bekerjasama termasuk transaksi di mesin EDC bahkan transaksi online.

kartu ATM BRI telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan kode PIN untuk setiap transaksi dan keamanan 3D secure jika digunakan transaksi online.

Selain itu Bank BRI juga memberikan perlindungan terhadap kartu ATM milik nasabah apabila terindikasi adanya transaksi mencurigakan di mana kartu ATM akan diblokir secara otomatis oleh sistem atau dengan kata lain di disable.

mungkin ini salah satu faktor yang menjadi penyebab mengapa kartu ATM BRI milik nasabah tiba-tiba diblokir sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi.

dalam situasi seperti ini nasabah bisa buka blokir kartu ATM BRI tersebut dengan menghubungi layanan customer service Contact BRI 14017/1500 017 atau minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Baca juga: Biaya Upgrade Kartu BritAma Classic ke Gold

Untuk keamanan transaksi menggunakan kartu ATM BRI ada baiknya nasabah mengganti kode PIN secara berkala dan hindari menggunakan kombinasi angka mengikuti tanggal lahir karena lebih berpotensi mudah ditebak oleh orang lain.

0 Response to "Penyebab Kartu ATM BRI Tiba-tiba Diblokir"

Posting Komentar