wdcfawqafwef

Nasabah BRI Buka Tabungan BRI Syariah, Apakah Bisa?

Nasabah BRI Buka Tabungan BRI Syariah, Apakah Bisa?
Tabungan BRI Syariah

Tanya:
"Mohon informasinya apakah nasabah Bank BRI bisa buka tabungan BRI Syariah? atau hanya bisa pilih salah satunya saja?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang kini menjadi perusahaan perbankan dengan aset terbesar di Indonesia dan menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki beberapa jaringan perusahaan yang juga bergerak di sektor jasa keuangan salah satunya adalah Bank BRI Syariah.

Bank BRI Syariah adalah jasa layanan keuangan sektor perbankan yang menganut sistem Syariah Islam. Meski demikian BRI Syariah tidak mewajibkan nasabahnya merupakan seorang Islam.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah yang telah memiliki rekening di Bank BRI tetap bisa buka rekening tabungan di Bank BRI Syariah menggunakan data diri yang sama.

Hal ini memungkinkan karena sistem yang berjalan di antara Bank BRI dengan Bank BRI Syariah berbeda. Selain bisa memiliki rekening di kedua perusahaan perbankan tersebut dengan data yang sama nantinya nasabah juga bisa mendaftarkan nomor telepon yang sama contohnya untuk fasilitas BRI Internet Banking. Nomor yang sudah terdaftar di Bank BRI untuk layanan internet banking bisa juga didaftarkan di Bank BRI Syariah untuk layanan BRI Syariah Internet Banking.

Baca juga: Setoran Awal Tabungan Simpedes BRI Makin Terjangkau

Hanya saja nasabah Bank BRI tidak bisa melakukan transaksi si di Bank BRI Syariah menggunakan rekening Bank BRI, seperti penjelasan diatas karena sistem yang berjalan antara Bank BRI dengan Bank BRI Syariah berbeda.

0 Response to "Nasabah BRI Buka Tabungan BRI Syariah, Apakah Bisa?"

Posting Komentar