wdcfawqafwef

Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak

Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak
Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak

Tanya:
"Kartu ATM BRI milik saya ya rusak dengan kondisi patah karena tertekuk di dalam kantong celana. Bagaimana cara ganti kartu ATM BRI rusak? Apakah boleh sebelum masa berlaku habis?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit atau kartu ATM BRI diterbitkan PT Bank Rakyat Indonesia tentu dengan tujuan memudahkan aktivitas transaksi nasabah secara personal yang mana sampai dengan sejauh ini memang terus terjadi peningkatan transaksi yang tidak lagi bergantung pada kantor cabang contohnya adalah transaksi di mesin ATM atau pembayaran secara online yang memungkinkan menggunakan nomor kartu debit.

Ada beberapa jenis kartu ATM BRI yang sudah beredar dan masing-masing memiliki masa aktif atau masa berlaku.

Terkait pertanyaan di atas kartu yang masih dalam masa aktif apabila mengalami kerusakan tetap bisa mengajukan penggantian kartu ATM BRI baru. Cara ganti kartu ATM BRI rusak bisa melalui kantor cabang Bank BRI terdekat atau kantor Bank BRI tempat buka rekening tabungan.

Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI yang mengalami kerusakan, kemudian kartu identitas diri asli, serta biaya untuk penggantian kartu ATM BRI baru sesuai dengan jenis kartu yang nantinya dipilih oleh nasabah.

Proses ganti kartu ATM BRI baru sepenuhnya dibantu oleh bagian customer service. Selama proses pembuatan kartu baru nasabah juga akan diminta untuk membuat kode PIN untuk kartu tersebut.

Untuk nomor kartu debit atau nomor kartu ATM akan berubah begitu juga dengan 3 digit kode keamanan CVV2 yang ada di belakang kartu. Jika nasabah sering menggunakan kartu lama transaksi pembayaran online dan menyimpan nomor kartu debit di layanan tersebut maka terhitung sejak kartu diganti tidak akan bisa digunakan dan harus diganti dengan nomor kartu debit yang baru dibuat.

Baca juga: Apakah Rekening BritAma Bisnis Mendapatkan Kartu ATM GPN BRI?

Untuk cara ganti kartu ATM BRI baru di atas tidak bisa diwakilkan nasabah diwajibkan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI.

0 Response to "Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak"

Posting Komentar