wdcfawqafwef

Tarik Tunai di ATM BRI Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong

Tarik Tunai di ATM BRI Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong
Tarik Tunai di ATM BRI

Tanya:
"Barusan mengalami kejadian uang tidak keluar ketika dari tunai saldo di ATM Bank BRI. Dan anehnya saldo di rekening tabungan sudah terpotong, bagaimana melaporkan masalah ini?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia setiap tahunnya berupaya bisa meningkatkan jumlah layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI. Karena semakin hari kunjungan ke kantor cabang Bank BRI oleh nasabah untuk keperluan transaksi semakin menurun, yang memang kebanyakan nasabah transaksi secara personal baik melalui layanan mobile banking atau Jaringan mesin ATM BRI.

Terkait permasalahan yang dialami nasabah seperti di atas ketika tarik tunai di ATM BRI namun kemudian uang tidak keluar dan setelah dicek mutasi rekening saldo sudah terpotong atau terdebet dalam hal ini nasabah bisa langsung melaporkan ke kantor cabang Bank BRI terdekat dari lokasi mesin ATM tersebut.

Persyaratan yang perlu dipersiapkan adalah buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, bukti transaksi berupa print out yang didapat dari mesin ATM BRI, dan jangan lupa catat atau foto nomor ID mesin ATM tempat tarik tunai.

Di kantor cabang Bank BRI silakan ambil nomor antrian untuk customer service dan jelaskan permasalahan yang sedang terjadi. Selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang kesalahan terjadi pada mesin ATM BRI nasabah akan mendapatkan pengembalian saldo berupa refund.

Proses ini membutuhkan waktu beberapa hari kerja paling cepat biasanya 3 hari kerja. Jika tidak dengan metode refund langsung ke dalam rekening tabungan nasabah mungkin akan diminta mengambil sendiri uang pengembalian tersebut ke kantor cabang BRI tempat melaporkan permasalahan ini.

Baca juga: Solusi Transfer Rekening BRIVA Gagal Tapi Saldo Terpotong

Untuk itu jika nasabah mengalami kasus seperti di atas ketika tarik tunai di mesin ATM BRI lalu uang tidak keluar tetapi saldo di rekening tabungan terpotong segera melapor ke pihak bank BRI melalui jaringan kantor cabang. Jika tidak maka tidak akan ada tindak lanjut proses pengembalian saldo.

1 Response to "Tarik Tunai di ATM BRI Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong"

  1. Yang terjadi di kami 2 kali mengalami gagal tarik tunai yang pertama menunggu revand lebih dari 20 hari yang kedua 10 hari kok bisa bilang 3 hari saya punya bukti kalau revand 10 hari kerja hari libur tidak dihitung.

    BalasHapus