wdcfawqafwef

Buat Kartu ATM BRI Karena Tertelan di Mesin Perlu Surat Kehilangan?

Buat Kartu ATM BRI Karena Tertelan di Mesin Perlu Surat Kehilangan?
Buat Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Tadi malam saya transaksi di mesin ATM BRI namun kartu debit tertelan, untuk buat kartu baru apa harus buat surat kehilangan di kantor polisi?

Jawaban:
Meski sebagian besar nasabah saat ini memilih transaksi digital menggunakan aplikasi BRImo namun keberadaan dan penggunaan kartu debit atau kartu ATM tetap tinggi khususnya transaksi tarik tunai. Apalagi sekarang kartu berlogo MasterCard support transaksi online.

Khusus bagi nasabah yang buka rekening BRI secara online tetap harus ambil kartu debit di kantor Bank BRI yang telah dipilih karena nanti dibutuhkan apabila ada kendala di akun BRImo.

Jika kartu debit tertelan di mesin ATM BRI atau di mesin ATM bank lain untuk pembuatan kartu baru tidak dibutuhkan surat kehilangan. Silahkan datang ke kantor Bank BRI terdekat dengan membawa e-KTP asli serta buku tabungan.

Ambil nomor antrian untuk layanan customer service, selanjutnya nasabah akan diminta melengkapi formulir pembuatan kartu debit serta menyerahkan dokumen yang tersebut di atas. Dikenakan biaya pembuatan kartu debit sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

Baca juga: Perbedaan Mendasar Kartu Debit Premium BritAma Bisnis

Jika sebelumnya nasabah menautkan nomor kartu debit yang hilang tersebut di layanan online silakan ganti dengan nomor kartu debit baru karena kartu sebelumnya secara otomatis menjadi tidak berlaku setelah kartu baru aktif.




0 Response to "Buat Kartu ATM BRI Karena Tertelan di Mesin Perlu Surat Kehilangan?"

Posting Komentar