wdcfawqafwef

Cara Aktivasi Kembali Kartu ATM BRI Disable

Cara Aktivasi Kembali Kartu ATM BRI Disable
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya tidak bisa transaksi di mesin ATM juga di agen BRILink menggunakan kartu ATM keterangannya kartu disable. Bagaimana cara mengaktifkannya kembali?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BRI milik nasabah statusnya bisa saja dinonaktifkan oleh sistem apabila ada indikasi mencurigakan yang mengakibatkan kartu tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM, mesin EDC, termasuk transaksi di agen BRILink.

Mengembalikan status kartu ATM BRI menjadi aktif bisa dengan cara enable kartu menggunakan aplikasi BRImo yang pernah kita bahas di video: Cara Blokir & Buka Blokir Kartu ATM BRI di BRImo

Namun, bagi nasabah yang belum registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo tetap bisa mengaktifkan kembali kartu ATM BRI tersebut di mesin ATM BRI. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah berikut caranya:

  • Tekan "Ya" ketika layar muncul pesan "Sementara Kartu Nonaktif"
  • Lalu masukkan tanggal, bulan, tahun lahir dengan format dd-mm-yyyy. Contoh yang lahir tanggal 10 september 1980 silahkan input 10091980.
  • Sekarang masukkan kode PIN lama.
  • Proses berikutnya akan diminta membuat enam digit kode PIN baru, lalu konfirmasi dengan kembali input kode PIN baru.

Sampai disini kartu telah berhasil diaktifkan kembali dan bisa digunakan transaksi menggunakan kode PIN baru yang dari dibuat.




0 Response to "Cara Aktivasi Kembali Kartu ATM BRI Disable"

Posting Komentar