wdcfawqafwef

Transaksi Kartu Kredit BRI Dalam Mata Uang Asing

Transaksi Kartu Kredit BRI Dalam Mata Uang Asing
Kartu Kredit

Pertanyaan:
Bisakah saat transaksi menggunakan kartu kredit BRI di website yang menggunakan mata uang USD?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menerbitkan beberapa jenis kartu kredit beberapa di antaranya adalah berlogo MasterCard dan Visa. Kedua jenis kartu ini bisa digunakan transaksi baik lokal maupun internasional di merchant maupun mesin ATM/EDC yang memiliki logo serupa dengan logo di kartu.

Saat ini limit yang ada di kartu kredit dalam bentuk Rupiah. Apabila nasabah menggunakannya transaksi dalam bentuk mata uang asing (valas) contohnya USD tetap bisa dilakukan.

Nanti secara otomatis sistem akan mengkonversi mata uang tersebut ke mata uang Rupiah sesuai dengan nilai tukar yang berlaku di BRI Card Center. Untuk nilai tukar terupdate bisa cek di website resmi Bank BRI atau hubungi call center Bank BRI bisa mengganti telepon.

Baca juga: Kartu Kredit BRI Untuk Transaksi di Luar Negeri

Sekedar informasi tambahan apabila nasabah ingin transaksi internasional pastikan jaga keamanan kartu kredit BRI dan jangan pernah membangkitkan data rahasia seperti 16 digit nomor kartu, 2 digit bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, kode PIN, termasuk kode OTP yang diterima melalui SMS kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Khusus bagi nasabah yang ingin mengaktifkan transaksi luar negeri kartu kredit BRI silakan memanfaatkan aplikasi BRI Credit Card Mobile.




0 Response to "Transaksi Kartu Kredit BRI Dalam Mata Uang Asing"

Posting Komentar