wdcfawqafwef

Bunga Minimum Payment Kartu Kredit BRI

Bunga Minimum Payment Kartu Kredit BRI
Bunga Minimum Payment Kartu Kredit BRI

Pertanyaan:
Jika saya hanya melakukan minimum payment di bagian kartu kredit BRI apakah dikenakan bunga?

Jawaban:
Tagihan kartu kredit BRI secara otomatis akan dikirimkan baik dalam bentuk digital ke alamat email ataupun surat fisika alamat rumah maupun kantor dari nasabah. Tanggal cetak tagihan disesuaikan dengan tanggal penerbitan kartu kredit BRI.

Ketika pembayaran tagihan kartu kredit BRI nasabah memiliki beberapa oksida diantaranya full payment atau sementara melakukan minimum payment.

Perlu diperhatikan ketika nasabah memutuskan untuk melakukan minimum payment di bagian kartu kredit BRI maka akan dikenakan biaya bunga saat ini sebesar 2.25%.

Sebagai contoh: Tagihan kartu kredit BRI di bulan ini sebesar Rp5.000.000 kemudahan melakukan minimum payment sebesar Rp500.000 (10%) yang artinya ada kekurangan Rp4.500.000. Perhitungannya sebagai berikut 31 hari x 2,25% x Rp4,500,000 x 12/365 = Rp103.192.

Jadi tagihan kartu kredit BRI bulan berikutnya akan ada bunga sebesar Rp103.192. Perhitungan ini hanya simulasi, nominalnya bisa berbeda sesuai dengan tanggal cetak tagihan & pembayaran yang dilakukan nasabah.

Baca juga: 3 Cara Blokir Kartu Kredit BRI

Inilah mengapa sangat disarankan untuk lakukan pembayaran full payment di kartu kredit BRI atau nasabah bisa mengajukan tagihan menjadi cicilan apabila memenuhi persyaratan dengan cara menghubungi BRI Card Center.




0 Response to "Bunga Minimum Payment Kartu Kredit BRI"

Posting Komentar