wdcfawqafwef

Cara Cktivasi Transaksi Luar Negeri CC BRI

Cara Cktivasi Transaksi Luar Negeri CC BRI
Transaksi Luar Negeri CC BRI

Pertanyaan:
Saya akan melakukan perjalanan ke luar negeri dan jika nanti ingin menggunakan kartu kredit BRI untuk transaksi apakah perlu diaktifkan dulu? Jika perlu aktivasi bagaimana caranya?

Jawaban:
Saat ini kartu kredit BRI sudah bisa digunakan transaksi di luar negeri di mesin EDC maupun mesin ATM yang berlogo MasterCard atau Visa sesuai dengan logo pada kartu yang dipegang nasabah. Ketika nasabah transaksi dalam bentuk valuta asing akan dikonversi menjadi Rupiah ketika tagihan Kartu Kredit muncul.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk bisa transaksi di luar negeri menggunakan kartu kredit BRI memang perlu diaktifkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah cara aktivasi transaksi luar negeri di kartu kredit BRI:

Pertama, bisa dengan memanfaatkan aplikasi BRI Credit Card Mobile silakan masuk ke menu "Manajemen" kemudian ke menu "Perjalanan ke Luar Negeri"

Kedua, silakan hubungi layanan customer service Bank BRI melalui sambungan telepon di Contact BRI 14017/1500017 atau Call Premium 021-5758899

Syarat untuk bisa mematikan transaksi luar negeri di kartu kredit BRI nasabah harus sudah membuat kode PIN untuk kartu kredit tersebut.

Baca juga: Bolehkah Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di ATM?

Selain wajib memiliki kode PIN pastikan nomor telepon yang terdaftar di kartu kredit BRI ada aplikasi BRI Card Center tetap aktif saat nasabah berada di luar negeri dan memiliki pulsa minimal Rp5.000 sedangkan untuk nomor pascabayar ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium.




0 Response to "Cara Cktivasi Transaksi Luar Negeri CC BRI"

Posting Komentar