wdcfawqafwef

Biaya Keterlambatan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI

Biaya Keterlambatan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI
Kartu Kredit BRI

Pertanyaan:
Tolong infonya berapa biaya apabila saya terlambat bayar tagihan kartu kredit BRI?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai perusahaan perbankan yang masuk ke dalam Badan Usaha Milik Negara tidak hanya memiliki produk simpanan maupun pinjaman, tapi juga meluncurkan produk konsumer berupa kartu kredit.

Berbeda dengan kartu debit yang mana kartu kredit BRI bisa dimiliki oleh nasabah maupun non nasabah dengan cara mengajukan aplikasi kartu kredit di kantor cabang Bank BRI. Bahkan saat ini pengajuan bisa dilakukan secara online.

Terkait pertanyaan di atas apabila pemegang kartu terlambat melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BRI maka akan dikenakan biaya yang ketika tanya-jawab ini dipublish sebesar 3% dan maksimal Rp150.000.

Sebagai contoh, tanggal cetak tagihan kartu kredit BRI pada tanggal 25 Juli dan tanggal jatuh tempo adalah 5 Agustus. Apabila melewati tanggal 5 Agustus pemegang kartu belum juga melaksanakan kewajiban pembayaran kartu kredit BRI maka biaya keterlambatan tersebut akan berlaku di tagihan bulan berikutnya.

Sedikit tips bagi pemegang kartu kredit BRI paabila ingin melakukan pembayaran tagihan atau billing statemen menggunakan metode transfer dari bank lain usahakan tidak terlalu mepet dengan tanggal jatuh tempo. Karena secara sistem pembayaran beda Bank biasanya setidaknya 3 hari kerja.

Baca juga: e-Statement Kartu Kredit BRI Dikenakan Biaya

Sebelum melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BRI pastikan cek secara mendetail total tagihan yang harus dibayar. Apabila memungkinkan sebaiknya bayar dengan nominal sedikit lebih besar, kelebihan dana tersebut nanti akan masuk ke saldo jadi tidak hangus daripada kena biaya bunga yang lebih tinggi.

Bagi pemegang kartu kredit BRI yang ingin melakukan perubahan tanggal cetak tagihan hal itu bisa dilakukan dengan menghubungi layanan BRI Call atau di kantor cabang Bank BRI nanti dibantu oleh layanan customer service kartu kredit.

Perubahan tanggal cetak tagihan bisa dilakukan dengan syarat tidak ada tagihan berjalan dengan skema cicilan.




0 Response to "Biaya Keterlambatan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI"

Posting Komentar