wdcfawqafwef

Nasabah Bank BRI Wajib Waspada Metode Penipuan Seperti Ini

Nasabah Bank BRI Wajib Waspada Metode Penipuan Seperti Ini
Waspada Metode Penipuan

Pertanyaan:
Tolong informasinya saya sering sekali mendapat SMS dan telepon dari pihak katanya dari Bank BRI menginformasikan rekening tabungan milik saya mendapat hadiah dan diminta untuk verifikasi data. Apakah ini benar resmi atau kedok penipuan?

Jawaban:
Untuk menjalin kerjasama yang lebih baik dengan para nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam beberapa kesempatan mengadakan undian berhadiah contohnya adalah BRI Untung Beliung pernah beberapa kali diselenggarakan sehingga meningkatkan animo nasabah dalam menggunakan produk Bank BRI.

Setiap program undian berhadiah dari Bank BRI tentu memiliki syarat dan ketentuan begitu juga proses pengundian hadiah akan melalui prosedur dan disaksikan oleh beberapa pihak terkait.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah yang menerima informasi baik dalam bentuk pesan singkat SMS maupun panggilan telepon menyatakan dari Bank BRI bahwa rekening nasabah mendapat undian berhadiah hal ini patut diwaspadai.

Berikut ada beberapa hal indikasi modus penipuan terhadap nasabah bank BRI yang patut diwaspadai:

Pertama, harap berhati-hati apabila mendapat informasi yang mengatasnamakan Bank BRI pastikan konfirmasi ke kantor cabang terdekat atau melalui layanan BRI Call terkait informasi tersebut.

Kedua, apabila menerima pesan SMS atau chatting berisi link ke sebuah situs/website harap jangan input data pribadi dan data rekening.

Ketiga, jikaada seseorang menghubungi melalui sambungan telepon kemudian meminta kode OTP yang dikirim dalam bentuk SMS jangan pernah dibagikan dengan alasan apapun.

Keempat, jangan langsung percaya apabila ada pihak menginformasikan undian berhadiah kepada nasabah karena pihak BBank BRI tidak pernah menghubungi nasabah melalui SMS, telepon, email maupun media sosial terkait penukaran hadiah atau meminta data pribadi nasabah untuk verifikasi data.

Baca juga: Cara Cek Saldo BRI Dari Luar Negeri

Jadi itulah beberapa indikasi penipuan dan tips bagi nasabah Bank BRI agar lebih waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan Bank BRI menginformasikan rekening memenangkan undian berhadiah atau penukaran poin tertentu yang terindikasi sebagai tindakan penipuan.




7 Responses to "Nasabah Bank BRI Wajib Waspada Metode Penipuan Seperti Ini"

  1. Saya baru saja dapat telepon yg mengatasnamakan bank BRI ,
    Katanya saya dpat vocher belanja,& poin untuk di tukarkan,
    Saya suruh foto ktp,kk & foto wajah dgn ktp ,,,
    Apakah saya di tipu ????

    BalasHapus
  2. Saya juga 2 hari ini ditelpon dengan orang yang mengatasnamakan BRI saya mendapatkan uang senilai 2jt. Tapi saya masih bingung itu penipuan bukan, karena dia memberikan otp ke nomor saya melalui sms dengan nama yang sama dengan sms otp yang dari BRI aslinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas penipuan semua itu bro...boleh percaya kalau mau uang anda ludess...

      Hapus
  3. Uang gw udah ditilep ama bajingan itu,so jangan pernah percaya bro

    BalasHapus
  4. Ortu saya baru aja dapat telefon, tapi disuruh ke bank bri nya langsung. Tanpa minta kode atau kirim apapun.
    Ini gimana??

    BalasHapus
  5. Saya sore tdi dpt tlf dari nmor +1(014)7
    Dia blg saya dpt poin dari BRI mobile,trs saya d suruh buka situs tukar poin.. yg d kirim dari wa,,.
    Itu nipu yah,

    BalasHapus
  6. ya bnar bru sja dpet telpon dr atas nama bri ..untung sja saldonya dh gk ada . coba klo ada ..ilang semua

    BalasHapus