wdcfawqafwef

Gagal Transaksi di ATM BRI Chip Kartu Tidak Terdeteksi

Gagal Transaksi di ATM BRI Chip Kartu Tidak Terdeteksi
Gagal Transaksi di ATM BRI

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa tarik saldo di mesin ATM BRI muncul pesan transaksi gagal chip kartu tidak terdeteksi. Tolong bantuannya.

Jawaban:
Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri atau yang biasa disebut ATM milik Bank BRI sudah tersebar luas di seluruh area jaringan kantor cabang dan cabang pembantu Bank BRI yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan berbagai transaksi secara personal.

Ada dua jenis mesin ATM BRI yang paling sering digunakan nasabah yaitu mesin ATM BRI tarik tunai dan mesin ATM BRI autodebet atau setor tunai yang bisa digunakan untuk menabung tanpa perlu ke kantor Bank BRI.

Menanggapi permasalahan nasabah di atas yang tidak bisa transaksi di mesin ATM BRI dengan keterangan transaksi gagal chip kartu tidak terdeteksi nasabah bisa coba transaksi di mesin ATM BRI lainnya kemungkinan ada masalah pada sistem mesin ATM dalam membaca data di kartu milik nasabah.

Apabila di mesin ATM BRI lainnya transaksi juga tidak bisa dengan keterangan sama kemungkinan kedua fisik kartu debit BRI mengalami kerusakan. Untuk mengetahui status kartu debit BRI nasabah bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan apabila rekening memiliki fasilitas tersebut dan kartu identitas diri asli dari eKTP beserta kartu debit yang bermasalah.

Apabila kartu mengalami kerusakan nasabah bisa proses pembuatan kartu debit BRI baru.

Baca juga: Cara Ubah Kode PIN Kartu Debit di ATM BRI

Apabila nasabah buat kartu debit BRI baru maka nomor kartu akan berbeda dengan nomor kartu debit sebelumnya namun nomor rekening tetap sama.


16 Responses to "Gagal Transaksi di ATM BRI Chip Kartu Tidak Terdeteksi"

  1. Saya juga td ada transferan tp tidak masuk padahal kata orng yg trnfernya sdh sukses,trus saya cb tarik di atm bri tp kartunya di tolak ada tulisan chip tidak terdeteksi,,,mohon penjelasannya

    BalasHapus
  2. Tidak bisa transaksi di ATM Krna cip TDK terdeteksi mohon penjelasan nya

    BalasHapus
  3. saya juga kena 3 atm bri saya dan teman2 mengalami kasus sama, apakah ini permasalahan nasional??

    BalasHapus
  4. Saya tadi mau tarik tunai,,kok ada bacaan kartu chip tidak terdeteksi,,apakah itu perlu diganti atau tidak,mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. Hari ini suami saya mau ambil uang di atm juga tdk bisa karena chip atm tidak terdeteksi. Apa ada error dari Atm nya?

    BalasHapus
  6. SMA knp bisa gt kartu tidak terdeteksi

    BalasHapus
  7. Kemarin saya mau ngambil duit di ATM tapi bacaannya chip anda tidak terdeteksi apa harus diurus secepatnya tapi saya masuk pagi selama sebulan gaada waktu jadi apakah duit saya yang di ATM akan hilang mohon bantuannya

    BalasHapus
  8. saya juga mengalami kendala yang sama, lalu saat di bawa ke kantor BRI, saya disarankan untuk menarik uang melalui mesin setor tunai, dan berhasil. menurut satpam kantor BRI semua mesin link BRI memang sedang bermasalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap betul, saya sendiri coba pakai mesin atm lain. dan bisa ternyata.

      Hapus
  9. Coba buat pke di ATM LAIN ?

    BalasHapus
  10. Pakai ATM lain bisa,saya pakai atm bersama mandiri ternyata bisa.. Kalau ke atm bri chip tidak terdetekai Seperti nya ada masalah atm bri nasional.

    BalasHapus
  11. Saya juga barusan mau tf uang ke atm permasalahannya juga sama chip tidak terdeteksi lalu saya coba pakai bank lain ternyata bisa. Berarti memang ada kesalahan atm bri nasional

    BalasHapus
  12. Cihuy....ternyata bnyak yg senasib. Tadinya sy pikir cuma saya doang ternyata bnyak yg atm dg chip tdk terdeteksi. Cuma atm sy Jd tertelan gara² kelamaan di kotak katik..

    BalasHapus
  13. Saya juga begitu pertama saya narik 1250000 maaih bisa pas saya narik kedua kalinya atm saya keluar trus pas transaksi
    Saya coba transaksi lain sama saja tidak bisa .
    Sangat kcewa sama bank bri

    BalasHapus
  14. senasib...br td k ATM BRI gk bisa narik uang..lari k ATM indomaret sama juga gk bisa. 2 kartu sama gak bisa.nya..

    BalasHapus
  15. Kalo chip tidak terdeteksi apakah saldo tetep aman? Mohon bantuannya

    BalasHapus