wdcfawqafwef

SMS BRI Penerima Bantuan BPUM Penipuan Atau Resmi?

SMS BRI Penerima Bantuan BPUM Penipuan Atau Resmi?
Bantuan BPUM

Tanya:
"Saya menerima SMS dari BRI katanya nomor rekening memperoleh dana Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan bisa diambil di kantor cabang Bank BRI. Ini SMS penipuan atau resmi dari BRI?"

Jawab:
Sebagai upaya perlindungan di sektor ekonomi di masa pandemi virus Corona saat ini pemerintah Republik Indonesia mengalokasikan dana insentif disalurkan secara tunai salah satunya menyasar sektor usaha mikro yang diberi nama Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah menerima SMS nomor rekening BRI mendapat dana bantuan presiden bisa melakukan pengecekan atau validasi ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa kartu identitas diri asli e-KTP beserta buku tabungan dan kartu debit atau kartu ATM BRI.

Harap hati-hati dengan pihak yang mengatasnamakan Bank BRI menginformasikan dana bantuan baik melalui SMS maupun sambungan telepon dan meminta berbagai data rahasia terkait rekening nasabah. Untuk program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) seluruh proses mulai dari verifikasi dan pencairan dana hanya dilakukan di kantor cabang Bank yang telah bekerja sama termasuk Bank BRI.

Baca juga: Limit Transaksi Transfer Simpedes BRI di ATM, Mobile Banking, Internet Banking

Terkait Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) memang resmi diluncurkan oleh pemerintah Indonesia dan dananya diteruskan ke Bank BRI dan beberapa Bank lainnya di mana dana atau saldo yang telah diteruskan ke rekening nasabah bersifat diblokir. Untuk bisa melakukan pencairan maka dari itu diperlukan verifikasi dan aktivasi di kantor cabang.




0 Response to "SMS BRI Penerima Bantuan BPUM Penipuan Atau Resmi?"

Posting Komentar