wdcfawqafwef

Apa Itu Transaksi Non Finansial BRI?

Apa Itu Transaksi Non Finansial BRI?
Non Finansial BRI

Tanya:
"Saya baru saja registrasi di BRI Internet Banking melalui mesin ATM tapi tidak bisa transfer kata petugas call center harus aktivasi mToken jika tidak hanya bisa menikmati fitur transaksi non finansial. Saya masih bingung apa maksudnya?"

Jawab:
Untuk pendaftaran atau registrasi di layanan BRI Internet Banking saat ini memang memungkinkan melalui Jaringan mesin ATM BRI menggunakan kartu debit. Setelah berhasil registrasi lanjut ke tahap aktivasi di website resmi dengan memasukkan alamat email lalu verifikasi.

Seperti yang diinformasikan layanan customer service melalui call center BRI apabila nasabah hanya baru sampai pada tahap registrasi & aktivasi BRI Internet Banking di mesin ATM BRI namun belum mendaftarkan nomor HP sebagai penerima mobile (mToken) maka hanya transaksi non finansial yang bisa diakses.

Transaksi non finansial adalah jenis transaksi yang tidak melibatkan adanya aktivitas saldo keluar dalam bentuk debet di rekening nasabah. Contohnya transaksi cek saldo rekening di mana tidak ada aktivitas pendebetan saldo termasuk cek mutasi rekening.

Dengan kata lain apabila yang bisa diakses hanya transaksi non finansial artinya nasabah tidak bisa melakukan transaksi seperti transfer saldo atau pembayaran tagihan termasuk pembelian contohnya pembelian pulsa handphone.

Baca juga: Sudah Punya BRI Mobile Apa Perlu Registrasi BRImo

Untuk bisa menikmati transaksi finansial nasabah harus aktivasi di kantor cabang Bank BRI dengan mendaftarkan nomor telepon sebagai penerima kode OTP atau biasa disebut mobile token (mToken).

0 Response to "Apa Itu Transaksi Non Finansial BRI?"

Posting Komentar