wdcfawqafwef

BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2

BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2
BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2

Tanya:
"User ID BRI Internet Banking saya sering terblokir dengan keterangan "(4901) User Anda diblokir. Silahkan hubungi kami untuk info lebih lanjut. Kode: Q2" padahal user ID dan password yang dimasukkan sudah benar. Tolong bantuannya."

Jawab:
Fasilitas BRI Internet Banking yang diperuntukkan bagi nasabah bank BRI memang memiliki sistem keamanan sangat pesat mulai dari penggunaan user ID dan password agar bisa login simbol penggunaan kode verifikasi berupa One Time Password atau kode OTP ketika transaksi finansial.

Sistem keamanan lainnya jika nasabah salah memasukkan kode password lebih dari tiga kali ketika login baik melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau langsung di website resmi BRI Internet Banking maka user ID akan terblokir secara otomatis.

Namun apabila nasabah mengalami pemblokiran pada user ID meskipun user ID dan password yang dimasukkan sudah benar ada kemungkinan user ID nasabah masih menggunakan format lama yaitu 10 digit angka dan huruf.

Sebagai solusinya nasabah bisa mengganti user ID menjadi 12 digit gabungan antara angka dengan huruf. Ini bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen buku tabungan, e-KTP asli sebagai kartu identitas diri, kartu debit atau kartu ATM BRI, dan smartphone dengan koneksi internet untuk mengakses internet banking.

Proses ini dibantu oleh customer service dan tidak dikenakan biaya.

Baca juga: Cara Blokir Kartu Debit BRI di Internet Banking

Untuk menjaga keamanan data nasabah cara tidak membagikan kode rahasia baik user ID dan password termasuk kode OTP kepada pihak manapun bahkan yang mengatasnamakan Bank BRI khususnya ketika ada pihak yang dihubungi melalui sambungan telepon atau pesan singkat.

0 Response to "BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2"

Posting Komentar