wdcfawqafwef

Solusi Status Transaksi di BRImo Diproses

Solusi Status Transaksi di BRImo Diproses
Solusi Status Transaksi di BRImo Diproses

Pertanyaan:
Barusan saya transfer ke rekening virtual account di aplikasi BRImo, ditunggu 2 jam statusnya masih diproses. Kapan transaksi akan berhasil?

Jawaban:
Transfer ke rekening virtual account di aplikasi BRImo memang sudah lama tersedia, bahkan ada menunggu khusus untuk transfer BRIVA. Transaksi ini memiliki proses verifikasi relatif lebih cepat, contohnya untuk transaksi pembayaran belanja online.

Jika nasabah menemukan kendala ketika transaksi transfer ke rekening virtual account dengan status diproses, bahkan belum berubah setelah beberapa jam maka sebagai solusi pertama bisa cek mutasi rekening.

Untuk cek mutasi rekening silakan kembali ke halaman awal atau beranda aplikasi BRImo, di bagian bawah ada icon "Mutasi", dari sana kita bisa melihat apakah sudah ada pemotongan saldo pada rekening yang digunakan sebagai sumber dana ketika transfer virtual account.

Apabila memang sudah ada pemotongan saldo tercatat di mutasi rekening maka sebenarnya transaksi tersebut telah berhasil, hanya saja notifikasi pada status transaksi masih menunjukkan diproses.

Solusi kedua, kita bisa minta bantuan customer service Bank BRI agar dibantu pengecekan pada sistem dengan cara mengajukan keluhan langsung dari aplikasi BRImo seperti pada video: Cara Mengajukan Pengaduan Transaksi di BRImo

Yang terpenting, pastikan nomor rekening virtual account yang diinput ketika transaksi sudah benar, begitu juga dengan nominal transaksi. Karena apabila ada kesalahan input data itu di luar tanggung jawab Bank BRI dan transaksi tidak bisa dibatalkan.




0 Response to "Solusi Status Transaksi di BRImo Diproses"

Posting Komentar