wdcfawqafwef

Alamat e-KTP Berbeda Saat Buka Rekening Tabungan BRI

Alamat e-KTP Berbeda Saat Buka Rekening Tabungan BRI
Buka Rekening Tabungan BRI
Tanya:
"Bagaimana jika alamat di e-KTP berbeda dengan kantor cabang bri tempat buka rekening tabungan. Apakah masih bisa? Karena saya tinggal di luar kota."

Jawab:
Untuk bisa buka rekening tabungan baru Bank BRI nasabah memang diwajibkan menggunakan kartu identitas asli baik itu Kartu Tanda Penduduk bisa juga dengan kartu SIM dan Paspor bagi warga negara asing. Untuk Kartu Tanda Penduduk yang diwajibkan adalah jenis e-KTP tidak bisa KTP biasa apalagi KTP sementara.

Tidak cukup hanya e-KTP calon nasabah juga diwajibkan buka rekening tabungan di kantor cabang sesuai dengan alamat yang ada di identitas e-KTP.

Sedangkan untuk kasus di atas di mana saat ini calon nasabah sedang berada di luar kota sehingga tidak memungkinkan buka rekening tabungan di kantor cabang sesuai alamat di e-KTP, nasabah tetap bisa buka rekening tabungan baru BRI di kantor cabang Bank BRI terdekat saat itu.

Syaratnya calon nasabah wajib melampirkan dokumen bisa berupa Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Bekerja dari perusahaan tempat bekerja. Dokumen ini nanti dilampirkan pada formulir buka rekening tabungan baru Bank BRI.

Baca juga: Apa Itu Tabungan BRI BritAma Muda

Hal ini diwajibkan karena selama proses buka rekening tabungan BRI petugas juga akan melakukan pengecekan pada sistem DUKCAPIL dimana seluruh data harus sesuai dengan alamat yang ada di e-KTP. Nasabah yang tidak buka rekening tabungan di kantor cabang BRI tidak sesuai atau berbeda dengan alamat di e-KTP maka data dari DUKCAPIL tidak akan ditemukan itulah mengapa kemudian wajib melampirkan Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja.




5 Responses to "Alamat e-KTP Berbeda Saat Buka Rekening Tabungan BRI"

  1. Mau nanya,.. Saya kan pindah tempat, mo buka rekening baru, karna rekening lama saya hilang, rekening yg hilang itu alamat lama. Trs pas saya buka rekening baru. Kok malah alamat yg lama.. Bukan alamat yg baru. Saya taunya pas dirumah.. Gimana ini ya.

    BalasHapus
  2. Mau nanya suami saya kan tdi nya buka rekening di serang itu pake ktp biasa tp setelah menikah dia pindah tempat ke jawa,, nah pas pindah ke jawa mau ngambil uangny di bank,, alamat di buku rekening dan ktp kan berbeda cara nya gmna ya?

    BalasHapus
  3. Mau nanya saya salah memasukkan alamat ktp saat pembukaan rekening bri saya malah mencantumkan alamat domisili saya, bagaimana ya?

    BalasHapus
  4. Mau nanya saya salah memasukkan alamat ktp saat pembukaan rekening bri saya malah mencantumkan alamat domisili saya, bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sama seperti saya. Apakah sudah ada jawaban nya ? Bagaimana cara mengganti nya ?

      Hapus